Calon Pegawai

Selasa Pon, bisa jadi menjadi hari baik anda. Hari ini, 21 Desember 2010, pengumuman hasil seleksi tes CPNS 2010 Kabupaten Gresik dan Kabupaten/Kota di Jawa Timur sudah keluar. Melalui media internet, pengumuman sudah bisa diakses di website resmi Pemkab Gresik, www.gresik.go.id. Hari yang dinantikan ribuan pelamar CPNS, berharap namanya menjadi salah satu yang tertera di papan pengumuman.

Pendaftaran CPNS semakin mudah dan cepat. Hanya mengirim dokumen pendaftaran lewat pos, beberapa waktu kemudian pelamar sudah menerima surat balasan dari panitia rekrutmen CPNS. Tidak antri, ndak repot.

Daftarnya sih gampang, yang agak repot melengkapi berkas pendaftaran. Mulai dari legalisir KTP, ijasah, dan lain-lain. Apalagi kalau kantor/tempat yang dimintai urusan berkas yang bersangkutan lumayan jauh, wah perlu semangat 45. Atau kalau lagi malas, nitip berkas ke teman saja kalau ada.

Hari ini, ‘perjuangan 45’ sebagian kecil pelamar CPNS tergantikan dengan perasaan bahagia, karena namanya tercantum dalam daftar lulus seleksi CPNS. Harapan yang terkabulkan, kadang menjadi kejutan yang tak terduga. Menjadi bagian sejarah yang tidak akan terlupa sepanjang perjalanan hidupnya.

Sebagian besar pelamar, yang sudah menjadi pelamar kali kesekian, mereka sudah siap tidak lulus seleksi seperti tahun-tahun sebelumnya. Bahkan mereka sudah pesimis dengan 300-an lowongan yang dibanding dengan persaingan ribuan pelamar. Apalagi desas-desus titipan calo dengan tebusan uang 4 digit, semakin menipiskan peluang. Namun semangat dan harapan mereka tetap besar mengikuti tahapan rekrutmen.

Sebagian lainnya, kegagalan tahun ini semakin menambah motivasi untuk ikut tes lagi. Tahun depan harus lebih baik, lagi…

2 Responses to “Calon Pegawai”


  1. 1 suriyani Maret 17, 2014 pukul 11:21 pm

    assalamu alaikum kami mau berbagi pengalaman kepada seluruh anggota honorer yang sudah mengabdi beberapa tahun di instansi pemerintahan yang belum masuk k1 maupun k2 karna di mana saya sudah masuk K1 Berkat bantuan bapak TAUCHID DJATMIKO di BKN PUSAT Jadi buat teman honorer yang ingin seperti saya silahkan di hubungi beliau jangan sampai dia bisa membantu di nomor telp.0812-9343—4567 atas nama TAUCHID DJATMIKO SH.M.SI


  1. 1 mukena bordir 2015 Lacak balik pada Februari 2, 2015 pukul 8:52 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s





%d blogger menyukai ini: