CPNS 2009, Daftar Pos atau Langsung

Cara pendaftaran CPNS 2009 ada dua macam, yang pertama melalui Kantor Pos dan yang kedua datang langsung di tempat pendaftaran. Beberapa kekhawatiran jika daftar Kantor Pos:

  • Balasan surat ke alamat rumah. Kalau rumahnya di kawasan kota, mungkin tidak ada masalah, Pak Pos sudah biasa mengantar surat langsung ke rumah. Namun jika rumah saya di kawasan ndeso, Kecamatan Benjeng misalnya, apakah surat juga dikirim langsung ke rumah oleh petugas Pos?
    Yang saya tahu, selama ini jika ada surat untuk saya, biasanya surat transit di Kantor Kecamatan Benjeng, di taruh di kotak surat untuk desa, apabila ada perangkat desa yang ke kantor kecamatan kemudian dibawa pulang ke desa, terus disampaikan ke warga.
    Tapi dari pengalaman tahun kemarin yang daftar CPNS di Pemda Lamongan, surat balasan bisa sampai melalui perangkat desa. Mungkin khusus untuk CPNS, Pak Pos mengirim langsung ke balai desa.
  • Kelengkapan berkas di dalam amplop. Pengalaman teman yang tahun lalu daftar ke Pemda Lamongan melalui Pos, mereka mendapat balasan surat bahwa isi berkas kurang lengkap, sehingga tidak bisa lolos mengikuti tes CPNS. Padahal menurut teman saya tadi, berkas yang dikirim sudah sangat, sangat lengkap, sekali….
    Jadi berpikir macam-macam, kenapa sampai tidak mendapatkan nomor tes CPNS. Mudah-mudahan petugas di Pemkab Gresik lebih teliti dan benar-benar fair
    Saran saya, periksa kembali dengan teliti kelengkapan berkas yang akan dikirim, karena kalau tidak lengkap sedikit saja, langsung didiskualifikasi.

Adapun cara pendaftaran langsung seperti Pemkot Surabaya dan Pemkab Mojokerto,  mungkin relatif tidak ada masalah dengan kelengkapan berkas, karena ketika memasukkan lamaran langsung diverifikasi petugas. Jika ada berkas yang salah atau kurang bisa langsung dilengkapi.

Kekhawatiran lain (masalah) yang timbul adalah:

  • Berdesak-desakan antar pendaftar tidak bisa dihindarkan. Apalagi cuaca lagi panas-panasnya. Siapkan saja stamina, dan juga selalu waspada, awas copet…🙂
  • Jarak dan waktu. Pemkab Gresik hanya lewat Kantor Pos, maka kalau ingin yang daftar langsung harus ke Pemkot Suarabaya atau Pemkab Mojokerto. Kalau berangkat dari Gresik, jauh itu, ongkos juga mahal …🙂

Jadi terserah anda, mau daftar CPNS lewat Kantor Pos, atau daftar secara langsung. Selamat berjuang…

1 Response to “CPNS 2009, Daftar Pos atau Langsung”


  1. 1 nggresik Oktober 30, 2009 pukul 5:33 pm

    pilih sing murah meria ae cak


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s





%d blogger menyukai ini: