Desa dan Dusun se-Kecamatan Cerme

Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik membawahi 25 administrasi desa, 60 dusun, 350 RT dan 130 RW. Terletak di bagian selatan Kota Gresik, berjarak sekitar 20 KM dari alun-alun Gresik. Letak geografis sebelah barat berbatasan dengan Kecamatan Benjeng, sebelah timur Kecamatan Menganti dan Kecamatan Benowo Kota Surabaya, sebelah utara Kecamatan Duduksampeyan dan Kecamatan Kebomas, sebelah selatan Kecamatan Menganti dan Kecamatan Kedamean.

Berikut ini nama desa diikuti dengan nama dusun se-Kecamatan Cerme:

  • Banjarsari: Betiring, Banjarsari
  • Tambakberas: Segunting, Tambakrejo, Tambakberas
  • Jono: Tugu, Jono
  • Pandu: Gatul, Mando, Pandu
  • Padeg: Pandean, Padeg
  • Gedangkulut: Sawahan, Jenggolo, Gedangkulut
  • Semampir: Jambu, Semampir
  • Wedani: Tempel, Wedani
  • Kambingan: Karangan, Kambingan
  • Ngabetan: Kejambon, Ngabetan, Sukorejo/Bendung
  • Betiting: Betiting
  • Dungus: Kendal, Dungus Kidul, Dungus Lor
  • Kandangan: Kandangan, Terongbangi, Sekargeneng, Amburan
  • Dooro: Dooro
  • Lengkong: Lengkong
  • Dampaan: Dampaan
  • Guranganyar: Gurangwetan, Dalean, Gurangkulon
  • Dadapkuning: Dadapkuning, Lekerrejo
  • Ngembung: Kumendung, Ngembung, Klagen
  • Sukoanyar: Sukoanyar, Ngering, Kedungjati, Pulorejo
  • Morowudi: Ngepungsari, Moro, Ngebret, Tandegan, Morowudikulon, Morowudiwetan.
  • Iker-iker geger: Jurit, Geger Wetan, Jurit, Iker-iker, Geger
  • Cermekidul: Cermekidul
  • Cermelor: Cermelor.
  • Cagakagung: Cagak, Agung/Panggang

22 Responses to “Desa dan Dusun se-Kecamatan Cerme”


  1. 1 ILYAS AFSOH September 16, 2009 pukul 5:03 pm

    info sekilas🙂

  2. 3 ILYAS AFSOH September 17, 2009 pukul 6:59 am

    BERAPA THR BUAT KEPALA DESA?

  3. 4 ILYAS AFSOH September 19, 2009 pukul 6:36 am

    ILYAS
    AFSOH

    Mengucapkan

    SELAMAT HARI
    RAYA IDUL FITRI 1430 H

    Mohon Maaf Lahir & Batin

  4. 5 dony September 19, 2009 pukul 10:18 am

    Wah Mas ga ngerti daerah kono blasss…!!!! Met idul fitri MAs…!!!

  5. 6 solarsedayu September 25, 2009 pukul 8:14 am

    wah, nggak paham blas mas
    aku dari malang yang aku tahu cuma samaleak tok😆
    eh, met lebaran yah… maaf lahir batin…..

  6. 7 ILYAS AFSOH September 25, 2009 pukul 8:53 am

    cerme tembus duduk buat yang gak mau pusing di embong bunder

  7. 8 nggresik September 26, 2009 pukul 11:31 am

    Cak kulo Unjung riyoyo, Minal Aidin wal Faizin, nyuwon ngapuro lahir batin

  8. 9 brunki September 26, 2009 pukul 9:39 pm

    tambah nama kepala dusunnya sekalian dong.. biar para politisi bs lbh mudh cari masa

  9. 10 Iklan Gratis September 29, 2009 pukul 10:08 am

    wah banyak sekali ternyata dusun di kecamatan cerme. hehehe….
    nama dusunnya ada juga ya, yang sama dengan daerah lain. he,
    semoga tambah ramai dan tambah maju.
    salam sukses selalu…
    Iklan Gratis

  10. 11 senoputro Oktober 1, 2009 pukul 3:09 pm

    bedane desa karo dusun iku opo cak?
    matur suwun sakdurunge🙂

  11. 14 yoko Oktober 13, 2009 pukul 5:38 am

    sak durunge slm knl ae mas,,,
    aq dewe yo arek cerme,,,,,
    sampen asli endi mas,
    nek aq arek ngabetn,,,,slm knl ae nang liane,,,,,,,,,!!

  12. 15 andy Oktober 13, 2009 pukul 5:30 pm

    sampeyan iki onok-onok ae mas….mas…gak tahu asalnya perumahan Batara….hahahaha

  13. 19 Erik September 28, 2010 pukul 7:29 pm

    Kok cerme masi gelap gulita,mana pembangunannya,apalagi akses gresik ke surabaya,parah gelapnya,gak ada lampu penerangannya,woii kota industri,kok lambat bngt pembangunannya

  14. 20 jhos rudy April 28, 2013 pukul 2:08 pm

    cerme q indah ,cerme q kaya…
    tambak menghampar,sawah yg luas,santri2 ne ngajine jos,wedhok lanange ganteng2 lan ayu2,opo maneh nang gdang kulut……sungguh pas cerme jd andalan e pemerintah gresik…

  15. 21 rma April 28, 2013 pukul 9:34 pm

    kalo ada orang mando/pandu tlg hubungi saya, saya butuh sedikit bantuan..
    saya orang madiun, salam kenal…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s





%d blogger menyukai ini: