Nunggu Hari Baik

Saya sedang cari rumah kontrakan. Supaya lebih dekat dengan tempat kerja. Namun yang akses transportasi (angkot) mudah. Tidak banyak pindah angkot, karena lama nunggunya, lama berangkatnya menunggu penumpang banyak dulu. Lagi mencoba belajar mandiri, minimal tidak bergantung orang tua.

Rumahnya yang penting bisa untuk berteduh, meski kecil asal nyaman dan fasilitas lengkap, maksudnya fasilitas standar: air, listrik, bukan daerah banjir  dan lain-lain.

Setelah deal dengan yang punya rumah kontrakan, sayapun menghadap orang tua untuk minta ijin menempati rumah kontrakan. Beliau ho-oh ho-oh saja, malah sangat mendukung dan berpesan semoga krasan, baik-baik dengan tetangga baru, tapi jangan lupa sering-sering pulang jenguk Emakmu. Begitu pesan dari mbah Kadis, dan saya pun menjawab dengan anggukan, Inggih

Eits…, Tapi tunggu dulu, sebagai orang Jawa jangan sampai meninggalkan tradisi. Mbah Kadis melanjukan maksudnya dengan menanyakan rumahnya menghadap mana? barat, timur, utara atau selatan. Setelah mbah Kadis menerawang sambil menghitung-hitung sesuatu, beliau menyarankan agar memasuki rumah baru pada hari Selasa Pahing. Jangan lupa buat nasi tumpeng, undang tetangga baru kanan kiri, biar selamat jauh dari marabahaya, banyak rejeki.

Ah, ada untungnya juga saran mbah Kadis, lagi pula rumahnya juga belum dibersihkah, peralatan dapur, mandi, kamar tidur, dan alat rumah tangga lainnya juga sangat minim. Masih kurang seminggu, lumayan buat persiapan mengisi perlengkapan alat-alat rumah tangga. Tentunya juga sambil nunggu hari baik…🙂

22 Responses to “Nunggu Hari Baik”


  1. 1 Anang September 10, 2008 pukul 6:57 am

    ketik reg spasi primbon atau reg spasi weton dulu

  2. 2 Hasan Seru September 10, 2008 pukul 10:02 am

    hari baik bukannya disamperin, bukan ditunggu….

  3. 3 det September 10, 2008 pukul 1:08 pm

    anda tidak cocok bekeja di air..

    ketik: RAGDETEKSIPRIMBON
    kirim ke 6969

    saya akan rubah hidup anda!

    kwakakaa…

  4. 4 don45 September 10, 2008 pukul 1:16 pm

    Wah aku baru tahu kalo ada adat Jawa kaya gitu padahal aku orang Jawa kok ga tahu yaw ????

  5. 5 andy15 September 10, 2008 pukul 2:03 pm

    Kalau menurutku semua hari tu baik. Terutama hari jumat

  6. 6 peyek September 10, 2008 pukul 3:55 pm

    mbah kadis pakar fengshui?

  7. 7 gempur September 10, 2008 pukul 5:04 pm

    *nglirik anang dan deteksi*

    wakakakakakakakakakak… keduanya emang berjodoh…

  8. 8 septy September 10, 2008 pukul 11:20 pm

    he…kl gitu mbah kandis tau ga yah, jodohku sapa?😀

  9. 9 Silo September 11, 2008 pukul 6:14 am

    Semua hari itu baik…

  10. 10 zoel September 11, 2008 pukul 12:55 pm

    setiap hari itu adalah hari baik

  11. 11 L 34 H September 11, 2008 pukul 8:16 pm

    sapa tau kalo nempatin kontrakannya selasa pahing, nasib baik didalam rumahnya ada cewek cantik hihihi😛

  12. 12 haSna- ^_^ September 12, 2008 pukul 7:20 am

    oh…nggresik itu masuk jawa toh…. hehehe…

  13. 13 aliyulwafa September 12, 2008 pukul 9:01 pm

    kalo ada hari baik, pastinya ada hari buruk doong. kalo gitu, setiap hari buruk aku akan bilang ke bos bahwa aku nggak akan masuk kerja.

  14. 14 Abu Fathimah September 14, 2008 pukul 9:54 am

    waduh mas’e … kalo mau pindahan nggak usah percaya hari baik ato hari buruk …

    itu syirik loh .. karena semua hari itu baik ..🙂

    kalo emang nggak pindah dulu karena mau dibersihkan yo gak popo ..

    lha kok bisa hari selasa pahing kok hari baik … ??

    gimana kalo pas sampeyan kuliah ato kerja .. kan malah nggak baik ..🙂

    so jangan percaya begituan deh ..🙂

  15. 15 ILYAS ASIA September 16, 2008 pukul 10:28 am

    met menjalani rumah baru

  16. 16 aziz September 18, 2008 pukul 9:49 am

    semua hari itu sama aja, tinggal kita saja yang membuat hari itu menjadi indah atau buru

  17. 17 ika September 19, 2008 pukul 2:37 pm

    kalo buat saya sih, semua hari adalah hari baik..hehe

  18. 18 ILYAS ASIA September 24, 2008 pukul 10:33 am

    aku tunggu info pns nya cak.

  19. 20 Satria Oktober 9, 2008 pukul 8:00 pm

    Salam kenal, Cak…
    Sya juga cari kontrakan juga nih utk istri dan anak sya di Gresik. Tpi cmn utk 3 bulan. Kos2 jg OK asal layak. Mungkin Cak Mamad bsa bantu.
    Syukron, Cak.

  20. 21 agus Oktober 26, 2008 pukul 6:42 pm

    kapan kabare PNS dikabupaten gresik!!!!!

  21. 22 TELEK November 5, 2008 pukul 3:17 pm

    WEBSITE WELEK ISIN ISINI BENJENG AE


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s





%d blogger menyukai ini: