Transportasi Gresik

Kalau pengen jalan-jalan ke Gresik, jangan bingung dengan transportasinya. Dari dokar (kereta kuda) sampai dengan mini bus, semua ada. Asal jangan naik pesawat saja, masih belum punya landasannya.

Lapangan terbang di Gresik masih dalam proses, masih pembebasan lahan dan mungkin segera dibangun. Itupun letaknya di Pulau Bawean. Karena transportasi ke Pulau Bawean saat ini hanya menggunakan kapal laut, sehingga alternatif lain yang memungkinkan hanya pesawat terbang.

Di Gresik sendiri, angkutan kota atau angkutan desa semakin banyak. Dengan trayek antar kecamatan, bahkan antar kabupaten/kota.

Berikut ini beberapa angkutan kota/desa di Gresik yang tiap hari saya lihat dan sempat saya catat, sebagian kecil saja. Karena saya belum sempat cangkruk di terminal untuk mencatat satu-persatu trayek-trayek angkutan umum di Gresik.

  • Balongpanggang-Mantup-Ngimbang Lamongan. Biru
  • Balongpanggang-Ndawarblandong-Mojokerto. Putih biru
  • Balongpanggang-Benjeng-Gubernur Suryo Gresik. Orange
  • Metatu-Cerme-Kebomas-Gubernur Suryo Gresik. Merah hati
  • Gubernur Suryo-Sidomoro-JMP-Petekan Surabaya. Hijau Muda
  • Balongpanggang-Benowo-Pasar Turi Surabaya. Hijau tua.
  • Menganti-Domas-Morowudi-Cerme. Hijau Muda.
  • Benowo-Domas-Krian. Hijau Muda

14 Responses to “Transportasi Gresik”


  1. 1 kishandono Juli 29, 2008 pukul 6:48 pm

    bermanfaat nih buat saya yang belum punya kendaraan bermotor. sayangnya angkot di gresik tidak sampai malam yah?

  2. 2 dhany Juli 29, 2008 pukul 9:13 pm

    wah makin maju aja nih gresik selain para blogger udah mulai bermunculan sekarang udah mau ada landasan udara…weleh-weleh

  3. 3 aziz Juli 29, 2008 pukul 9:37 pm

    hidup gersik!!!!

    link saya diganti yah,,,,,,,,

    udah pindah!!!! ke sini

  4. 4 Anang Juli 29, 2008 pukul 10:49 pm

    komenku ilang? wah yg ijo muda itu kang! lewat tempat saya. wkwkwk

  5. 5 aliyulwafa Juli 31, 2008 pukul 8:32 am

    PO. Armada Sakti : TO.Osowilangun-TO.Bunder-Bungah-Sidayu-Tj.Kodok

  6. 6 Rush Juli 31, 2008 pukul 11:00 am

    dokar…parkir umum sunan giri – parkir makam sunan giri

  7. 7 achoey sang khilaf Juli 31, 2008 pukul 8:43 pm

    Pokonamah
    Hidup Sobat Gresik😀

  8. 8 hanggadamai Agustus 1, 2008 pukul 7:36 pm

    klo ke gresik diriku minta sampeyan wae jadi guidenya😆

  9. 9 andy15 Agustus 2, 2008 pukul 8:49 am

    Wihh lengkap banget tapi aku sudah tahu semua kan aku orang benjeng!!

  10. 10 ILYAS ASIA Agustus 2, 2008 pukul 3:59 pm

    driyorejo – krian – warna : putih LYN HG
    DRIYO KBD – Joyoboyo ; warna coklat, LYN JM

    sepurane yo cak, nambahi ae

    mosok kait biyen nek ngomong gresik , gak tahu ngomongno driyo

    wah, iki jenenge menganaktirikan

    guyon cak…

    HIDUP GRESIK
    SAMBUT RAMADHAN KURANG SEBULAN

  11. 11 don45 Agustus 2, 2008 pukul 4:59 pm

    Hebat Gresik meskipun aku asli orang SBY but Gresik is nice city ga kalah ma SBY !!!

  12. 13 Hasan Seru Agustus 7, 2008 pukul 3:05 pm

    Ono maneh mas… sing menghubungkan Makan Sunan Giri dan Makam Malik Ibrahim = Lyn Ijo Tua… parkir’e ndek Parkiran Makam Sunan Giri. Rute’ne Jln Sunan Giri – Jln RA Kartini – Jln. Pang Sud – jalan Pahlawan – Jln MH Thamrin – Jalan ke Pasar Gresik trus ke Ramayana…. [berkas kernet, hehehee…]

    btw, kapan yah Ada TransGresik.. busway-busway…

  13. 14 Deso Ganggang Mei 2, 2013 pukul 3:02 pm

    saya mau tanya !!

    Gub. Suryo – Balongpanggang
    Dar jam berapa, sampai jam berapa ya ?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s





%d blogger menyukai ini: