Hari Baik…

Hari ini, Minggu Kliwon bulan Bakda Mulud, benar-benar hari baik. Setelah melakukan perhitungan dengan rumus kejawen, berdasar faktor sandang pangan gedhong loro pati (sandang, pangan, kekayaan, sial, kematian) maka didapatkan hari baik. Hari ini setidaknya dua teman saya melaksankan pernikahan. Selain karena cuaca cerah tidak hujan, bagi saya memang benar-benar hari baik karena hari ini adalah hari libur.๐Ÿ™‚

Teman saya yang satu kantor menikah dengan gadis cantik tetangga rumahnya. Dan satunya lagi, teman karang taruna, menemukan gadis pujaannya, tetangga provinsi, he2… Tepatnya dari Kabupaten Pati Jawa Tengah, Kecamatan Jakenan Desa Tlogorejo.

Bersama teman-teman paguyuban karang taruna, saya ikut ngantar pengantin putra ke Pati. Bagi wong ndeso seperti kami, perjalanan jauh ini kami anggap seperti nglencer (rekreasi), walaupun menghabiskan waktu kurang lebih 5 jam, itu sudah termasuk macetnya dan berhenti istirahat.

Ternyata nggak di Gresik nggak di Pati, hari ini memang hari baik. Sama-sama cerah tidak hujan, dan sama-sama hari libur…๐Ÿ™‚

18 Responses to “Hari Baik…”


  1. 1 Anang April 29, 2008 pukul 7:49 am

    hangkrik.. parameter hari baik iku gak udan gak mendung tah? wakakakaka

  2. 2 cempluk April 29, 2008 pukul 1:14 pm

    barakallahu atas pernihakan teman teman nya…

  3. 4 peyek April 29, 2008 pukul 7:35 pm

    jadi ada hari minggu yang nggak libur?

  4. 5 aliyulwafa April 29, 2008 pukul 8:27 pm

    kuno, purba, pikiran orang jahiliyah itu. sesuatu yang halal dibilang haram, yang haram dibilang halal. yang baik dibilang buruk dan sebaliknya. Semua hari itu baik, kecuali “cak Hari” yang maling sandal di masjid itu?

    Atas pernikahan teman sampeyan, saya sampaikan Barakallahu laka wabaraka alaika wa jama’a bainakuma fii khoir.

  5. 6 hanggadamai April 30, 2008 pukul 7:47 am

    hari baik ya …
    hari yg cerah bukan??

  6. 7 leah April 30, 2008 pukul 7:50 am

    mas`e kapan nyusul๐Ÿ˜›

  7. 8 dadan April 30, 2008 pukul 8:41 am

    Pek Nggo We…
    ngePEK toNGGO deWE๐Ÿ˜€
    selamat ya… kapan nyusul (lagi) ?๐Ÿ˜€

  8. 9 mybenjeng April 30, 2008 pukul 11:01 am

    @anang
    lha iyo to cak…๐Ÿ™‚

    @cempluk
    amin…

    @isdiyanto
    makasih

    @peyek
    ada pa ga ya?๐Ÿ™‚

    @aliyulwafa
    setuju, siapa bilang hari minggu gak baik, meskipun pegadean tutup…๐Ÿ™‚
    makasih doanya.

    @hanggadamai
    bukan…๐Ÿ™‚

    @leah
    mei bu.
    mey#$%^&….๐Ÿ™‚

    @dadan
    masih akan, belum (lagi)…

  9. 10 HILMAN April 30, 2008 pukul 11:35 am

    semoga mereka bahagia…semua hari kan baek kang, karena masih dijinkan oleh-Nya menatap sinar surya….๐Ÿ™‚

  10. 11 nuha April 30, 2008 pukul 8:53 pm

    oh…sama2 cerah…kirain sama2 banyak orang nikah di daerah2 tersebut…

  11. 12 cempluk April 30, 2008 pukul 10:16 pm

    sori OOT : TPC JUMP diadakan setiap hari minggu mas..Monggo kalau mau ikut, Free๐Ÿ˜€

  12. 13 lovesomatic Mei 1, 2008 pukul 5:29 pm

    congrat buat njenengan teman-temannya cak:mrgreen:

  13. 14 mybenjeng Mei 2, 2008 pukul 9:39 am

    @hilman
    iya semua hari baik
    @nuha
    he2…
    @cempluk
    oke, makasih. moga2 bisa bangun pagi๐Ÿ™‚
    @lovesomatic
    makasih dari saya, eh dari teman2 saya…๐Ÿ™‚

  14. 15 antoksastra Mei 10, 2008 pukul 12:38 pm

    pinjem primbonnya boleh nggak? ponakanku mau sunat nih!

  15. 16 emultyband Mei 12, 2008 pukul 2:05 am

    kalo ikut rnag jawa q lahir malam jumat kliwon..

    hehe serem ga ya..

  16. 17 wong ndesit Maret 10, 2009 pukul 11:48 pm

    suwe rek ra bikin artikel wis males yoo pret…….

  17. 18 wong ndesit Maret 10, 2009 pukul 11:52 pm

    kang piye enake kebone di tanduri opo yo aku wingi icir kacang nanging terike rapatek apike….he lombokku wis kate ngunduh gak icip lombok ta …..paling seminggu ngkas wis isoh dipanen….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s





%d blogger menyukai ini: