Film sebagus novel?

Ayat-ayat cinta versi movie dapat publikasi gratisan, secara tidak langsung, dari bloggers. Seperti yang sering saya lihat dan baca di tulisan teratas seputar wordpress.com, ketika pertama login ke WP.

Saya sudah baca bukunya, bagus. Walaupun banyak yang komentar filmnya tidak sebagus novelnya, saya katakan no comment, lha wong belum lihat.๐Ÿ™‚

Tapi, apakah seni membaca novel dengan imajinasi deskripsinya bisa dibandingkan sejajar dengan seni melihat film atas interpretasi terbatas sang sutradara, dalam hal ini ayat-ayat cinta versi novel maupun filmnya.

Saya rasa kok amat sangat tidak objektif membandingkan keduanya. Walaupun saya tahu anda berangkat nonton film ini tentu berdasar imajinasi novel yang sudah baca sebelumnya.

Bagaimana dengan anda?

12 Responses to “Film sebagus novel?”


  1. 1 agus rest Maret 5, 2008 pukul 2:54 pm

    sepakat cak, emg ngga hrs dibandingkan kok. lha yg mencerna aja indera nya uda lain, btw nnton ng nggresik ng ndi yohhh:mrgreen:

  2. 2 peyek Maret 5, 2008 pukul 8:33 pm

    Saya sudah baca bukunya, bagus. Walaupun banyak yang komentar filmnya tidak sebagus novelnya, saya katakan no comment, lha wong belum lihat

    jadi nonton bareng?๐Ÿ™‚

  3. 3 hanggadamai Maret 6, 2008 pukul 7:38 am

    klo sy blum baca yg novelnya jd ndak bisa membandingkan ke2nya๐Ÿ˜€

  4. 4 mybenjeng Maret 6, 2008 pukul 8:43 am

    @agusrest
    setuju. nang gresik jare onok bioskope, ngarep RSUD, tapi jek durung dadi ya…๐Ÿ™‚

    @peyek
    nek nonton piala champion ae bareng sampeyan.
    tapi nek pilem nontone mbek pacar ae.๐Ÿ™‚

    @hanggadami
    nonton filmnya deh, buat referensi saya๐Ÿ™‚

  5. 5 isnuansa Maret 6, 2008 pukul 7:20 pm

    saya katakan no comment, lha wong saya belom baca bukunya, apalagi nonton pelemnya…:mrgreen:

  6. 6 mybenjeng Maret 6, 2008 pukul 8:06 pm

    @isnuansa
    kurang ajar…๐Ÿ™‚

  7. 7 deteksi Maret 10, 2008 pukul 8:47 pm

    film dan novel itu beda cak, ndak bisa dibandingin dengan cara apapun

  8. 9 Mr. Gerbang Bawean Maret 12, 2008 pukul 3:27 am

    kayaknya biasa-biasa aja dech

  9. 10 mybenjeng Maret 12, 2008 pukul 9:03 am

    @Mr. Gerbang Bawean
    masak sih mas, he2…

  10. 12 online Februari 22, 2010 pukul 1:14 pm

    Terima kasih atas maklumat menarik


Tinggalkan Balasan

