Sial 13, Kentut Mahal, Vitamin Jiwa

*Gaji ke-13
Siapa bilang 13 itu angka sial, 13 adalah angka keberuntungan pegawai negeri sipil dan non sipil (TNI, Polri). Termasuk saya? Nah ini yang saya bingung, kok saya nggak begitu sehappy mereka ya? Maksud saya, teman-teman saya seneeeng bangeeeet…, tapi kalau saya seneng banget aja, he2… Saya malah sedikit bingung, ini duit mau diapain ya…? *halah :)…*
Sebenarnya saya tidak ada angan-angan atau rencana mau apa dengan kesialan 13 rejeki ini. Walaupun dari kemarin teman-teman sudah banyak yang mengingatkan menanyakan kapan gaji 13 bisa diambil. Hanya saja setelah terima, saya bertanya-tanya sejak kapan bulan masehi ada 13 biji, nalarnya (bukan legalitasnya lho) seperti apa? Saya belum temukan jawabnya, tapi memang nggak niat banget cari jawabnya sich…🙂

*Menunggu kentut
Setelah terima 13-an juga, akhirnya… Ibu bendahara nitip gaji 13 teman sekantor, yang kebetulan isterinya sakit, jadi sekalian besuk dan antar duit… Isterinya sakit Mio (kayak nama jetmatik), eh salah, Mium (ada tumor jinak di kandungan). Operasinya selesai, tumor jinaknya sudah diangkat, terus kok nggak pulang-pulang dari rumah sakit, eh ternyata…, nunggu (maaf) kentut…! Lho…?!! Iya, untuk memastikan gak ada masalah dengan operasinya, katanya…
Wong kentut kok ditungguin, dan saya baru sadar kalau kentut itu memang benar-benar perlu dan emang benar-benar mahal…!!!
Tapi untung masih ada gaji 13, paling tidak mengurangi beban karena kepikiran biaya rumah sakit teman saya. Ini mungkin satu alasan kenapa gaji 13 harus diberikan hari ini, okey…, alasan yang bagus…🙂

*Vitamin jiwa
Dari oborolan saya dengan Pakwoh jauh sebelum dapet rejeki 13-an, saya masih ingat bahwa cobaan, penderitaan, kesusahan dan semacamnya adalah vitamin jiwa yang memberi energi bagi kekuatan hati.
Beruntunglah orang yang bisa menghadapi penderitaan layaknya menerima kebahagian. Tidak ada pisuhan, sumpah serapah, dari mulut kotor kita. Hanya senyuman dan kesadaran kepasrahan akan ketetapan Tuhan…

13 Responses to “Sial 13, Kentut Mahal, Vitamin Jiwa”


  1. 1 aribowo Juli 11, 2007 pukul 5:26 pm

    aku pernah baca katanya gaji ke 13 belas itu sebenarnya memang hak PNS, coba aja hitung gaji sebulan PNS di kali 12 trus hasil nya di bagi 360 hari, kalo gak salah hasilnya akan jelas.

  2. 2 suandana Juli 12, 2007 pukul 2:14 pm

    Yah, diterima saja to, Pak… Kalau merasa ndak enak, ya disumbangkan. Di sini banyak yang membutuhkan nih, Pak… Beasiswa belum turun T_T

  3. 3 mybenjeng Juli 12, 2007 pukul 4:36 pm

    @aribowo
    jelas-jelas ngawur… :8

    @suandana
    boleh deh…

  4. 4 mina mina Juli 12, 2007 pukul 8:11 pm

    ada yang senang dapaat gaji ke 13 ya…
    saya malah telat dapat gaji bulan ini T___T

    btw, makasih my benjeng telah mampir ke blog saya ya😀

  5. 5 3riex Juli 13, 2007 pukul 10:02 pm

    Bagi dox 13nya

  6. 6 pakne_andrew Juli 14, 2007 pukul 2:29 pm

    menurut gue sebenarnya gaji 13 lebih cocok disebut gaji siluman… soale bulan ke 13 ada di kalender siluman (makhluk halus), baca majalah liberty…🙂

  7. 7 karsonos Juli 15, 2007 pukul 11:35 pm

    wah uangnya siapa ya… buat gaji 13

  8. 8 peyek Juli 16, 2007 pukul 12:16 am

    wah bisa buat modal kopdaran!

  9. 9 itikkecil Juli 16, 2007 pukul 10:18 am

    jadi….. kentut eh gaji ke tigabelasnya bisa untuk makan-makan nih🙂

  10. 11 mybenjeng Juli 18, 2007 pukul 1:59 am

    @ 3riex
    boleh…

    @pakne andrew
    ngomong aja kalo gue siluman…, he2…

    @karsonos
    lha ya itu, saya juga bingung…

    @peyek
    Siap om, nek gawe ngopi ae cukuplah…🙂

    @itikkecil
    iya sampek terkentut-kentut, wakakaka…🙂

    @-sez-
    ayo…ayo…

  11. 12 Neo Forty-Nine Juli 18, 2007 pukul 6:09 pm

    13 memang angka fav saya…

    Selain 49 tentunya

  12. 13 mybenjeng Juli 19, 2007 pukul 4:31 pm

    semua angka baik mas, semua tanggal baik, semua hari juga baik. lho…??!
    *ngelantur*


Tinggalkan Balasan

