Koran Gresik

Saya senang baca koran, apalagi berita lokal Gresik. Saat senggang saya sempatkan (nunut) baca koran kantor, Jawa Pos. Korannya dirut PLN, Dahlan Iskan, sekarang menyajikan satu halaman khusus untuk kota pudak. Beberapa waktu lalu, satu halaman Jawapos, jadi rebutan berita Gresik dan Sidoarjo, namun sering sekali porsi berita Sidoarjo lebih banyak.

Koran baru Radar Surabaya, menawarkan paket tree in one. Koran lokal ini memberikan Radar Surabaya dan menambahkan 2 paket lagi, Radar Sidoarjo dan Radar Gresik. Saya tertarik juga untuk mencobanya. Khusus halaman gresik, mereka hanya menyediakan satu halaman, hampir sama dengan Jawapos sekarang, tapi harga lebih murah, hanya separuhnya.

Koran lainnya, Duta Masyarakat, hanya sesekali menampilkan kabar Gresik, kalau ada peristiwa besar saja atau kejadian yang layak diliput. Termasuk koran-koran lain, mungkin hampir sama tipenya dengan Duta Masyarakat.

Sebagai warga Gresik, harusnya berita tentang Gresik menjadi sarapan pagi bacaan warga kota pudak. Bagi saya berita tentang kota sebelah, tidak sepenting dan semenarik warta kota sendiri. Walaupun berita nasional, olahraga dan hiburan, memang kadang lebih menarik.

Saya mendambakan koran (tabloid, dsb) lokal Gresik menebarkan informasi, baik politik, ekonomi, kriminal, pendidikan, pembangunan, hiburan dan sebagainya dari semua wilayah Gresik. Dan semua informasi semoga bisa dimanfaatkan dengan baik oleh warganya.

Dari luas wilayah, tentunya tidak ada hal yang tidak layak untuk dijadikan berita. Mulai dari ujung utara, Panceng, Ujungpangkah, Sidayu, Dukun dan Bungah. Wilayah Kota, Gresik, Kebomas dan Manyar. Wilayah selatan Duduksampeyan, Cerme, Benjeng, Balongpanggang. Dan wilayah paling selatan Menganti, Kedamean, Driyorejo dan Wringinanom. Serta kabar dari seberang pulau Bawean, Sangkapura dan Tambak.

Dulur, mungkin selama ini sudah ada koran/tabloid lokal gresik, dan saya saja yang belum pernah tahu. Kalau ada koran/tabloid lain yang memberitakan Gresik, tolong direkomendasikan ke saya. Tapi kalau memang benar-benar belum ada, kita bikin saja koran lokal Gresik, beritanya full nggersik:D

About these ads

12 Responses to “Koran Gresik”


  1. 1 gresik band community Januari 6, 2010 pukul 7:41 am

    Bgmn kabar radar Gresik ya cak,? ato tabloit produksi dr teman Giri ? klo ga salah itu pernah ada.. knp yg sifatnya progres di Gresik kok ga bs istiqomah ya…

    trs kpn Gresik ada TV lokal ?

    • 2 viantika Januari 6, 2010 pukul 8:09 am

      Radar Gresik yang saya tahu, jadi satu paket dengan Koran Radar Surabaya. Tapi sayang porsinya sangat kecil, bandingkan dengan Sidoarjo. Mungkin daya jual gresik kurang bagus, atau daya beli warga gresik terhadap informasi kotanya sendiri ga menarik.

      Jangankan TV, radio lokal saja terbatas. ada juga Giri FM, yang terkenal seantero jawa timur, bahkan mungkin secara tidak langsung mencitrakan Gresik sebagai kota ndangdut. he2…
      Tapi saya bangga dengan kebesaran GiriFM. Saya bayangkan kalo FM gresik lain, bisa sebesar itu, makin terkenal saja kota gresik toh….

      Moga2 nanti ada tv lokal gresik, entah kapan…

  2. 3 gajah_pesing Januari 6, 2010 pukul 11:45 am

    yo’opo nek gae berita dewe? ngobong omah trus nyeluk wartawan, lumayan iso rame gresik, hahahaha…. guyon…

    mugo-mugo ndang kelaksanan berita-berita khas gresik, aku paling seneng pas moco berita lelang bandeng, nganti puluhan juta tapi dikon mbangun dalan neng deso tertinggal kok do meneng kabeh, hahaha…

  3. 4 Anton Ferdiansyah Januari 27, 2010 pukul 2:29 am

    Bagi
    anda Yang Ingin Kredit Electronic (Handphone, Komputer, Laptop),
    silahkan klik http://i776.photobucket.com/albums/yy42/burh4n/Graphic1.jpg?t=1264529955. Tanpa Jaminan, Tanpa Uang Muka,
    Angsuran Ringan …!!!

  4. 6 cakpen Januari 20, 2011 pukul 11:49 am

    Ini takdir, bahwa Gresik terlahir berdempetan dengan Suroboyo yang notabene ibukota priopinsi dan lebih besar dan lengkap….Bahkan warga gresik kulon,Moro, Cerme, balongpanggang dan gresik selatan, kedamean, menganti dll lebih tertarik blanja ke kota suroboyo.Artinya jarak yang terlalu dekat dengan Suroboyo menyebabkan perkembangan Gresik tidak terlalu signifikan. Lihat mall, tempat hiburan, warga gresik lebih seneng ke Suroboyo, karna jarak tidak jauh dan lebih lengkap. Ini menjadikan pengusaha ogah berbisnis di Gresik, kalo ada juga bisa diitung dengan jari, kecuali industri. Beberapa mall atau tempat belanja yang dibangun di gresik bangkrut. Bagaiman dengan Koran….Kayaknya ini juga berimbas pada industri media., cetak maupun elektronik…Japo dengan Radarnya punya konsep sisipan berita lokal, maka muncul radar radar..namun mungkin ada perubahan trend. KAlo tidak salah kompas juga suah menghilangkan berita lokal, atau halaman khusus daerah. Menggantikannya dengan berita yang nasional, bukan kedaerahan. Ini mungkin jadi tren karena berbagai alasan. Industri media cetak dan elektronik adalah industri padat modal, tidak semua orang bisa, disana ada idelisme yang bertemu dengan kapitalisme. Namun demikian say asetuju dengan Cak Pai, emang perlu juga gresik punya koran lokan atau bahkan tipi lokal. Kalo ada investor yang kuat dan tertarik kenapa tidak, TInggal sopo sing gelem?…

  5. 7 8 ball pool table Juli 28, 2013 pukul 10:59 am

    I really like what you guys are usually up too.
    This sort of clever work and reporting! Keep up the amazing works guys I’ve added you guys to my own blogroll.

  6. 8 www.servicelearning.org Agustus 21, 2013 pukul 11:27 am

    I blog often and I seriously appreciate your content. The article has truly
    peaked my interest. I am going to book mark your site and keep checking for new details about once a week.
    I subscribed to your Feed as well.

  7. 9 Francesco Agustus 22, 2013 pukul 11:00 am

    Simply want to say your article is as surprising.

    The clarity to your post is simply cool and i could think you’re a professional in this subject. Fine with your permission let me to grasp your RSS feed to stay updated with coming near near post. Thank you 1,000,000 and please carry on the rewarding work.

  8. 10 Gus September 18, 2013 pukul 3:53 am

    Hello! Do you know if they make any plugins to protect against hackers?
    I’m kinda paranoid about losing everything I’ve worked hard on.

    Any tips?

  9. 11 aurel Desember 2, 2013 pukul 10:42 pm

    salah kaprah kabeh, gresik iku akeh pabrik, laopo gak nggawe korane pabrik….isine lowongan kerjo, buruh,….. dst


  1. 1 Tekno Lacak balik pada Oktober 13, 2014 pukul 12:52 pm

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s





Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: